Sejarah Sukses Reza dalam Bisnis Properti

Reza - PT. Hermawan Propertindo Utama

Ketika saya memulai terjun di bisnis property banyak orang yang bertanya bagaimana untuk memulainya? Dari mana modalnya? Mengingat saya masih berusia 24 th pada waktu itu, dan  orang –orang berpikir bahwa bisnis property adalah bisnis yang padat modal.           

            Sejak duduk di bangku SMA saya sudah mulai belajar bisnis, sepulang sekolah saya berjualan dari mulai jualan sandal sampai jualan ikan lele. Tujuanya untuk mengumpulkan modal karena ingin menjadi kontraktor. Lalu pada tahun 2008 tepatnya waktu saya kuliah semester 1  saya mendirikan perusahaan kontraktor dengan modal hasil berjualan dan mulai menggarap proyek-proyek kecil seperti renovasi rumah, membangun musholla dll. 

            Namun pada tahun 2009 saya mendapat kabar bahwa kota tasikmalaya (kota asal saya) mengalami bencana gempa, ketika saya ke tempat kejadian saya melihat banyak rumah yang hancur, saat saya berbicara dengan bebrapa korban keinginan mereka cuma ingin rumah. Disana hati saya tersentuh, terinspirasi betapa bahagianya kalau kita bisa membantu orang untuk memiliki rumah impianya. Sejak saat itu saya terinspirasi dan bercita-cita ingin menjadi developer property, namun pada saat itu saya bingung harus mulai dari mana? Modal dari mana?

            Sejak saat itu saya belajar bisnis property melalui workshop/sekolah bisnis property, setelah saya tau ilmunya lalu saya mencari lahan yang mau di kerjasamakan. Puluhan lahan lokasi sudah pernah saya survey dan berusaha untuk negosiasi dengan pemilik lahan, namun penolakan demi penolakan dari pemilik lahan saya dapatkan, karena saat itu saya bukan mau beli lahanya melainkan mengajak bekerja sama. Tapi anehnya semakin saya di tolak semakin saya yakin bahwa suatu saat saya pasti BISA. Selama kurang lebih 5 tahun saya berusaha mewujudkan mimpi saya yaitu BISNIS PROPERTI TANPA MODAL.

            Alhamdulillah pada tahun 2013 saya mendapatkan investor sekaligus pemilik lahan, tapi dikarenakan kecerobohan saya akhirnya dari proyek itu saya rugi dan dicurangi oleh partner sendiri. Tapi satu pintu tertutup, maka pintu lain terbuka dan Alhamdulillah Alloh memberikan peluang kedua pada saya yaitu Akhirnya di tahun 2014 saya mendapatkan HOT deal kerjasama lahan dengan salah satu perusahaan besar di Indonesia  dan Alhamdulillah saya bisa mendirikan perusahaan sendiri dengan nama PT. Hermawan Propertindo Utama dan memiliki anak perusahaan CV. Flamingo Studio yang bergerak di bidang konsultan arsitektur.

            Lalu apa rahasianya usia muda berani bisnis property yang konon padat modal?  Dan bisa menjadi magnet investor? Rahasia saya yang pertama adalah JUJUR karena kalau kita jujur insyaalloh kita akan menjadi magnet investor dan membuat ACCELERATION YOUR SUCCESS. Sikap jujur itu ibarat akar, kalau akarnya kuat makan pohon itu akan berbuah lebat. Yang kedua adalah EXPERT karena orang sukses adalah orang yang menguasai profesinya. Untuk menjadi expert Caranya yaitu dengan belajar pada ahlinya, dan jangan pernah puas untuk belajar. Lalu selanjutnya ACTION, karena bisnis yang baik adalah bisnis yang segera dimulai, keberanian tanpa ilmu adalah nekad tapi keberanian dengan ilmu maka GET YOUR SUCCESS.

Sumber: Komunitas Trainer Laris


Comment with Facebook